Mengenal Hacker

Ayo Dukung Kontes SEO Harga Jual Blackberry iphone laptop murah | Javahostindo Web Hosting Indonesia | Komodo Island is new 7 wonders of world


BLOGNYA SI IMIN::Mengenal Hacker

Bagi orang awam seperti ku, hacker adalah orang-orang yang merusak serta mengacaukan sistim komputer dengan program khusus yang dubuatnya ( virus ). Setelah baca sana-sini dan informasi dari teman,ternyata hacker bukan sebatas itu,tapi cakupanya jadi luas. Seseorang yang bergelut didunia hacker malah bisa dijadikan ladang pekerjaan untuk menghasilkan uang. Ia bisa dipercaya oleh sebuah perusahaan besar yang memerlukan keamanan tingkat tinggi untuk melindungi dan mengatasi suatu masalah yang berhubungan dengan teknologi komputer serta jaringan yang ada didalamnya agar rahasiah perusahaanya tidak bisa dibobol oleh orang yang tidak berkepentingan. Ibaratnya hacker seperti ini adalah semacam rudal Patriot milik Amerika Serikat yang berguna untuk menangkis serangan peluru kendali dari lawanya. Jadinya pabaliut,dia yang membuat rudal ,dia juga yang membuat anti rudal itu sendiri. Para hacker umumnya adalah orang-orang yang pada mulanya senang mengotak-atik sistim opereasi komputer ,rasa ingin tau yang sangat serta bagaimana cara menyelesaikan apabila menemukan masalah. Jadi seorang hacker haruslah yang benar-benar jago pada komputer,mereka ini bersatu dalam suatu komunitas. Untuk orang-orang Indonesia sendiri ternyata sudah pada jago-jago jadi seorang hacker tidak kalah dengan orang luar. Kamu mungkin pernah mendengar ada sebuah bank ternama ditanah air yang situsnya dijebol . Istilah yang biasa dipakai media massa,hacker disebutnya cybercrime. Tapi tidak semua hacker adalah cybercrime,untuk istilah para hacker itu sendiri, yang merusak sistim komputer disebut cracker,sementara hacker adalah pembuat sesuatu.

So…kamu mau pilih yang mana ? Jadi cracker atau hacker ?.

Untuk terjun kedunia ini,seseorang haruslah yang menguasai IT,kuliah dengan mengambil jurusan ini adalah pintu gerbang untuk menuju kesana. Konon…. masih banyak lowongan kerja didunia ini,banyak perusahaan besar didalam dan luar negri yang masih membutuhkan.

Secara garis besar hacker dibagi dua,yaitu :
1. White Hat Hacker
2. Black Hat Hacker

White Hat Hacker adalah orang-orang pemikir jenius dalam aspek tekhnis serta aktif dalam pengembangan revolusi teknologi komputer serta teknologi informasi didalamnya. Atas jasa merekalah dunia teknologi informasi dapat berkembang pesat seperti sekarang ini. Mereka terus mengembangkan pemikiran inovatifnya ,bagaimana agar temuan mereka nantinya bisa dinikmati oleh orang banyak dengan mudah .

Black Hat Hacker malah kebalikanya ,mereka adalah orang-orang yang secara sengaja dan terang-terangan melanggar norna kebaikan,mereka hanya ego pada keinginannya sendiri tanpa perduli dengan akibat dari kelakuanya.

Seperti kisah Kevin Mitnick yang berhasil menyadap Blackberry presiden Barack Obama dan menyerobot sistim keamanan Pentagon dan tindakan lainya yang membikin geram para petinggi FBI. Hebat, bukan ?
Tapi dibalik itu semua,para hacker menjadi komunitas pelengkap didunia komputer dan teknologi informasi. Kita mungkin tidak akan tau bagaimana ” bentuk ” software anti virus Avira,Norton,Komodo,AVG bahkan Smadav kalo tidak ada ” jasa ” mereka. Difihak lain,pabrikan pembuat anti virus dapat tumbuh hidup.

Ini dia Kevin Matnick !. Ternyata ganteng juga, yach ?

Dari berbagai sumber.

Ayo Dukung Kontes SEO Harga Jual Blackberry iphone laptop murah | Javahostindo Web Hosting Indonesia | Komodo Island is new 7 wonders of world

Related Posts by Categories

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.