Media Alternatif Belajar Sulap






Dunia sulap tanah air kini semakin segar dengan munculnya kembali acara The Master dan acara - acara sulap baru lainnya di televisi. Hal ini membuat banyak orang tertarik dan berbondong - bondong ingin belajar sulap. Pesulap - pesulap baru pun banyak bermunculan di masyarakat. Menurut saya, sulap adalah sesuatu yang "gampang - gampang susah" untuk dipelajari. Pada satu sisi, sulap mudah dipelajari dan di sisi lain sulap juga sulit dipelajari. Dalam belajar sulap, banyak orang - orang yang masih bingung dan tidak tahu darimana dan kemana mereka harus belajar. Mungkin karena di lingkungan tempat mereka tinggal tidak ada sekolah sulap, toko sulap, ataupun pesulap - pesulap yang bisa mereka mintai bantuan untuk mengajarkan sulap kepada mereka. Dahulu, hal ini juga menyulitkan saya untuk belajar sulap. Sebelum akhirnya saya mencoba suatu alternatif yang paling mudah dan murah untuk belajar sulap, dan ternyata itu cukup menjanjikan.
Siapa tidak mengenal internet? Sebuah jaringan yang bisa menghubungkan kita ke seluruh penjuru dunia hanya dengan berada di depan komputer atau di depan layar ponsel. Saya kira Anda yang telah membaca artikel ini pun pasti paham betul apa itu internet. Ya, dari situlah saya belajar sulap, dan dari situlah saya belajar bagaimana menjadi seorang pesulap. Segala sesuatu seperti telah tersedia disitu. Salah satunya adalah ilmu sulap. Pada artikel saya kali ini, saya akan membagikan kepada Anda pengalaman dan beberapa tips saya belajar sulap via internet.

#1. Google Search Engine



Google merupakan salah satu mesin pencari paling populer di dunia maya. Berbagai macam informasi bisa kita dapatkan hanya dengan menuliskan informasi apa yang ingin kita ketahui. Google juga merupakan salah satu sarana yang terbukti cukup efektif untuk belajar sulap. Hanya dengan klik di www.google.com kemudian menuliskan keyword "Trik Sulap Gratis" atau "Magic Trick Revealed". Anda sudah bisa mengakses berbagai macam trik sulap yang ada di internet secara gratis. Baik itu website, blog, ataupun forum - forum sulap yang ada di internet. Berikut saya akan membagikan pengalaman dan tips saya kepada Anda untuk memanfaatkan google sebagai sarana belajar sulap.
Jika Anda ingin mencari trik - trik sulap yang menggunakan bahasa Indonesia, gunakan keyword : "Trik Sulap [nama trik sulap]" (tanpa tanda kutip), atau jika Anda ingin mencari trik - trik berbahasa inggris, Anda bisa gunakan keyword : "[nama trik sulap] revealed" atau bisa juga "[nama trik sulap] tutorial" (tanpa tanda kutip), atau jika Anda ingin mengetahui trik dari seorang pesulap gunakan keyword : "[nama trik sulap] by [nama pesulap] revealed / tutorial"(tanpa tanda kutip). Jika Anda kurang puas dengan hasilnya, Anda juga bisa mendownload gratis ebook atau video - video tutorial sulap dari internet, dengan keywoard berikut : "download gratis ebook/video sulap [judul ebook/video]" atau "free download [judul ebook/video] by [nama penulis/pencipta]". Untuk hasil yang lebih akurat, Anda bisa menambahkan nama website di akhir keyword Anda dengan format : site:[nama website]. Misalkan Anda ingin mencari atau mendownload trik kartu di website blogger.com, maka keyword yang harus Anda tulis adalah : "Trik Kartu site:blogger.com" atau "free download trik kartu site:blogger.com". Dengan menggunakan keyword-keyword tersebut, Anda bisa mendapatkan banyak website, blog, atau forum - forum sulap yang membahas tentang trik sulap yang Anda inginkan tanpa harus mengetahui terlebih dahulu nama blog atau website tujuan Anda.

#2. Sosial Media (Facebook, Twitter, dll)



Selain menggunakan Google Search Engine, tempat belajar sulap yang ada di internet juga bisa Anda dapatkan melalui sosial media atau jejaring sosial. Sosial media juga bisa menjadi salah satu tempat yang asik untuk belajar sulap. Diantara beberapa sosial media yang ada, menurut pengalaman saya Facebook merupakan sosial media yang paling tepat untuk belajar sulap dibanding dengan sosial media lain. Selain facebook lebih familiar di telinga masyarakat awam dibandingkan dengan twitter atau yang lainnya. Facebook juga menyediakan layanan group yang berguna untuk menjadi sebuah forum pembahasan. Di Facebook banyak sekali group – group yang membahas tentang dunia sulap dan juga banyak group – group sulap yang beranggotakan pesulap – pesulap profesional. Dalam group tersebut, tentu Anda bisa sharing dengan sesama pesulap atau teman lain yang juga sedang belajar sulap, bertanya kepada teman – teman pesulap atau bahkan Anda bisa bertanya langsung dengan pesulap – pesulap profesional tentang bagimana cara menjadi seperti mereka, dan sebagainya. Biasanya di group – group sulap seperti itu, juga banyak tersedia toko – toko sulap online yang tentu juga akan sangat memudahkan Anda jika Anda ingin berbelanja peralatan sulap atau membeli video – video tutorial sulap, dan tentunya masih banyak lagi keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika Anda bergabung dengan group – group sulap di facebook, terutama untuk Anda yang sedang atau ingin belajar sulap.

Itu tadi adalah beberapa tips dari saya untuk Anda yang ingin belajar sulap melalui media yang ekonomis, yaitu internet. Tetapi tidak bisa dipungkiri juga, belajar sulap via internet hanya merupakan salah satu alternatif saja diantara berbagai cara untuk belajar sulap seperti membaca buku sulap atau sekolah sulap. Anda juga harus mencari referensi – referensi lain misalnya dari buku sulap, atau bertanya kepada yang lebih tau tentang sulap yang tentunya akan memperdalam ilmu Anda dan pemahaman Anda tentang dunia sulap. Karena jika Anda ingin menjadi seorang pesulap, bukan hanya dengan bisa memainkan sebuah trik sulap atau mengetahui rahasia permainan sulap. Tetapi Anda harus memiliki TATA KRAMA dalam bermain dan ketika Anda sudah menjadi pesulap. Banyak sekali hal – hal yang harus Anda perhatikan jika Anda ingin menjadi seorang pesulap yang baik. Untuk Anda yang sedang atau belajar sulap, saya merekomendasikan Anda mengunjungi blog Wikumagic dan New Wikumagic. Karena menurut saya blog ini merupakan salah satu atau bahkan satu – satunya blog sulap yang membahas sulap secara mendetail dan cukup lengkap.


Sekian artikel dari saya, semoga artikel saya dapat bermanfaat untuk Anda, untuk saya, dan juga untuk dunia magic Indonesia.

Jika Anda ingin bertanya seputar artikel di atas atau bertanya seputar dunia sulap, Anda bisa menghubungi saya melalui facebook saya atau  twitter saya @bagasmagic. 


Dapatkan Trik Sulap Gratis Berikut ini :

Related Posts by Categories

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.